• Beyond Cyber Access Success Community

    KEBERHASILAN USAHA




    Apa yang membuat sebuah perusahaan berhasil?
    Pengumpulan pendapat terbaru mengenai manajemen menghasilkan rating berikut :
    1. Sebuah prasangka terhadap tindakan lakukan, perbaikan, coba
    2.   Bentuk sederhana dan staf sedikit
    3. Kontak yang berkesinambungan dengan konsumen
    4. Otonomi operasional untnk mendorong semangat usaha
    5.   Tekanan pada nilai bisnis kunci
    6.   Sikap BISA DILAKUKAN
    7. Komitmen untuk mencapai kepuasan konsumen
    8.   Fleksibilitas dalam memenuhi permintaan khusus (dapatkah Anda mengirimkan hari ini’—“ya”, -“tidak”- “maaf”, truknya telah berangkat, terlalu sibuk”, dsb.)
    9.   Tanggapan pada permintaan khusus
    10. Hal-hal yang amat baik (outsome) jika diperlukan
    11. Tempatkan hadiah pada jasa
    12. Memonitor aktivitas pesaing
    13. Menapak teknologi terbaru
    14. Menjadi yang terbaik
    15. Berpusat pada pelayanan konsumen

    Mereka mungkin bisa juga akan menambahkan-‘tetaplah pada tema dasar’ atau ‘bisnis inti’ Jadilah yang paling lengkap

    Buatlah bisnis Anda sebagai yang :
    •  Paling seksama
    •  Memiliki persediaan terbaik
    •  Memliki profil tertinggi
    •  Merupakan benchmark yang menjadi ukuran untuk bisnis saingan lain

    Juga:
    •  Jangan hidup mengikuti kriteria—ciptakan kriteria itu!
    •  Desain produk Anda dengan lebih baik
    •  Tampilkan dengan lebih baik
    •  Sediakan instruksi yang lebih baik
    •  Sediakan pendukung penjualan yang lebih baik

    Manajemen Waktu

    “Saya harap saya memperoleh waktu, untuk mengikuti Kursus Ma­najemen Waktu”
    1.  Manajemen waktu memiliki tiga komponen—kebutuhan untuk :
    •  prioritas yang mapan
    •  menggunakan  penjadwalan atau pemrograman yang realitas
    •  belajar membuat keputusan dasar dan bertindak sesuai keputasan tersebut

    2.  Manajemen waktu yang efektif mengenai :
    •  merencanakan dan menyusun prioritas
    •  apa hal paling penting untuk dilakukan hari ini?
    •  Apa yang harus dikerjakan hari ini?
    •  Daftarkan sesuai urutannya dalam agenda harian atau selembar kertas
    •  Dan kerjakan sesuai urutannya

    3.  Mengelola prioritas
    Klasifikasikan tugas-tugas dalam kelompok, seperti :

    Kategori A—prioritas utama, memerlukan perhatian pribadi Anda
    Kategori B—penting, namun bukan prioritas utama
    Kategori Cdapat dikerjakan setelah selesai dengan kategori A dan B
    Kategori D—delegasikan pada orang lain

    4.  Banyak manajer bisnis kecil menganggap penting hal-hal :
    •  Membuka surat
    •  Mengerjakan pekerjaan sehubungan dengan kegiatan perbankan sehari-hari
    •  Hal-hal ini merupakan bagian dari hal-hal biasa yang dapat dan sebaiknya didelegasikan pada seorang yang bertanggung jawab mengenai administrasi

    5.  Alokasikan waktu rutin setiap hari untuk tugas-tugas tertentu, contohnya :
    •  Rapat-rapat
    •  Wawancara
    •  Korespondensi
    •  Percakapan telepon—masuk dan keluar

    6.  Apakah Anda proaktif atau reaktif?
    •  Apakah Anda menghabiskan waktu memadamkan api? (reaktif)
    •  Atau mengisi waktu merencanakan dan mencapai target? (proaktif)

    7.  Tetap terfokus
    Tataplah pada tugas yang menjadi prioritas- jangan terkecoh menger­jakan hal lain
    •  Tangani dokumen-dokumen sekali saja
    •  Putuskan tindakan yang diminta dan bertindaklah menurut keputusan itu
    •  Jangan menangani dokumen setiap hari selama berminggu-minggu

    Keberhasilan adalah Mengenai Pengembangan Kualitas Pelayanan. Ini  menyangkut:

    •  Dapat dipercaya
    dapat diandalkan dan konsisten
    •  Responsif
          berkemauan dan sigap
    •  Kompeten
         keterampilan dan pengetahuan
    Akses
          mudah dicapai
    •  Sopan santun
          sopan, penuh perhatian, hormat , bersahabat
    • Komunikasi
          mudah dimengerti dan dihubungi
    • Kredibilitas
           jujur, dapat dan layak dipercaya
    • Keamanan
          tidak berbahaya, berisiko, atau meragukan
    • Pemahaman
           pengertian kebutuhan konsumen
    • Nyata
          bukti dari pelayanan
    •  Fokus, Fokus, Fokus
    • Memenuhi Standar Kualitas Manajamen Total atau direncanakan untuk    Memenuhi Tuntutan Tersebut

    Resiko

    1.   Tertawa berisiko tampak bodoh.
    2.   Mengisak berisiko tampak sentimentil.
    3.   Merggapai orang lain berisiko keterlibatan.
    4.   Mengekspersikan perasaan beresiko menampilkan diri Anda yang sebenarnnya.
    5.   Hidup berisiko kematian
    6.   Berharap beresiko patah harapan
    7.   Mencoba berisiko gagal
    8.   Namun resiko harus diambil karena bahaya terbesar dalam hidup adalah tidak memiliki resiko
    9.   Dirantai oleh kepastiannya, ia adalah seorang budak : ia telah mengorbankan kebebasannya.
    10. Hanya orang yang memiliki resikolah yang bebas.

    Bagaimana Jika Kita Menaikkan Harga?

    Banyak perusahaan menggunakan harga sebagai taktilk keberhasil­an. Mereka menurunkan harga untuk menyaingi harga pesaing. Ini dapat menjadi siklus ganas yang mengurangi margin keutungan semua perusahaan.

    Bagaimana jika perusahaan menaikkan harganya?
    Staf penjalan mungkin akan memprotes betapa banyak bisnis akan dirugikan secara nyata hanya dalam semalam karena tidak menggunakan harga yang mengikuti pola ‘saya juga’
    Bayangkan sebuah kasus hipotesis saat produk dijual $100 dengan variabel biaya $75 dan dengan demikian memiliki kontribusi margin 25%. Manajemen ingin menaikkan harga sebanyak 15%, melawan protes keras seluruh staf penjualan yang meyakinkan bahwa volume penjualan akan jatuh. Manajer penjualan dipanggil oleh manajemen untuk menghitung berapa banyak bisnis yang hilang dengan kenaikan  harga yang diajukan, dan kemudian meminta tim penjualannya untuk menyediakan laporan perkiraan angkanya.

    Pada saatnya, manajer penjualan menyampaikan manajemen bahwa rata-rata, volume penjualan akan jatuh sebanyak 22% dengan 15% kenaikan. Manajer memiliki angka untuk melakukan prakiraan sederhana.

    Ia mengalikan harga (100). Dengan persentasi kenaikan harga (15) untuk hasil 1500. Ini dibagi persentase kontribusi (25). Ditambah persentase kenaikan harga (15), menghasilkan kenaikan harga hingga 40. Bagi 1500 dengan 40 dan hasilnya merupakan volume kehilangan kritis sebanyak 37,5%.

    Jadi, penjualan akan turun sebesar 37,5% ; lebih dari perkiraan para staf penjualan, sebelum keuntungan dari kenaikan harga ini mencapai titik impas.

    Ini berarti, penjualan perusahaan akan turun 37,5% sebelum keuntungan kenaikan harga itu mencapai titik impas.

    RUMUSNYA ADALAH :
    X = Penurunan atau kenaikan harga dalam persentase
    C = Persentase kontribusi
    100 kali X dibagi X + C = CVL ( critical volume loss = volume kehilangan kritis)
    sebagai persamaan untuk mengukur kapan Anda ingin memotong harga,
    100 kali X dibagi C  - X = CVG ( volume perolehan kritis)
    Citra
    Kesan pertama sangat penting dan benar-benar diperhitungkan. Citra macam apa yang telah atau akan diproyeksikan oleh perusahaan atau produk baru Anda? Cara penampilan dan citrra perusahaan dan pro­duk Anda dapat dan mungkin akan, memiliki efek yang penting dalam peningkatan penjualan.
    - Apakah toko atau kios Anda memiliki KONSEP TOTAL?
    - Bagaimana produk Anda dikemas?
    - Dapatkah kemasan produk Anda diperbaiki
    - Apakah bisnis anda memiliki brosur perusahaan yang menarik, yang dapat Anda berikan pada prospektif klien Anda?
    - Apakah itu memaparkan pengalaman, ketrampilan, kualifikasi, produk, jasa, garansi, spesialisasi, fitur, keuntungan perusahaan Anda?

    Pertimbangkan ini!

    Saat-saat serang konsumen membuka surat atau menerima literaturr promosi dari  perushaan Anda :
    •  Apakah itu ditampilkan secara baik pada kertas berkualitas dan tercetak baik?
    •  Apakah perusahaan dan produk Anda terwakili secara baik?

    Saat seorang konsumen menerima invoice dari perusahaan Anda :
    •  Apakah mudah dibaca dan dimengerti?
    •  Apakah itu mudah dikenali di timbunan invoice lainnya?
    •  Apakah tampilannya mendorong konsumen untuk membayar?

    Apakah Anda menggunakan daerah penerima tamu untuk :
    •  Menonjolkan dan memajang produk perusahaan Anda
    •  Memamerkan kualifikasi khusus
    •  Memamerkan penghargaan perdagangan dan industri
    •  Memajang literatur perusahaan

    -  Apa yang Anda dapat dengan menghadirkan citra yang lebih baik?
    - Berapa yang harus Anda keluarkan untuk menghadirkan citra yangl ebih baik?

    Pelajaran Dari Masa Lalu

    Ini tahun 1973, apa yang akan Anda investasikan? Maukah penanam modal mendukung ide Anda?
    •  Toko komputer pribadi
    •  Tempat sampah plastik beroda
    •  Minuman botol
    • Warung telekomunikasi
    •  Bengkel
    •  Bengkel spesialis
    •  Bisnis franchise

    Mengapa ide-ide di atas berhasil?
    •  Fokus, nengidentifikasi kebutuhan pasar, da menyediakan kebutuhan itu dalam bentuk yang diterima konsumen
    • Benang merah semua bisnis ini adalah beroperasi dalam produk spesialis yang dihantarkan dengan baik dan mudah diakses

    Audit Pemasaran

    Kuesioner awal
    Anda sebenarnya ada dalam bisnis apa?
    •  Apa sasaran bisnis Anda?
    •  Apa sasaran pribadi Anda?
    •  Aria kekuatan bisnis Anda’
    •  Apa kelemahannya?
    •  Apa kesempatan yang dimilikinya?
    •  Apa ancaman yang ada sekarang dan di masa depan?
    •  Apakah bisnis Anda musiman?
    •  Apakah Anda menindaklanjuti konsumen dengan menanyakan apakah mereka cukup puas?
    •  Berapa penjualan rata-rata Anda sehari-hari?
    •  Apakah ada produk yang secara menonjol lebih mengun­tungkan dari yang lain?
    •  Apakah ada produk yang secara menonjol kurang mengun­tungkan?
    •  Apa isu kritis yang sekarang ini mempengaruhi bisnis Anda?
    •  Periklanan?
    • Promosi?
    • Distribusi?
    •  Pelayanan apa yang akan menjadi keuntungan khusus?
       
    Apa yang membuat Anda kompetitif?
    •  Posisi?
    •  Harga?
    •  Perhatian?
    •  Kualitas?
    •  Keunikan?
    •  Pengalaman?
    •  Kontak?
    •  Jangka waktu pembayaran?
    •  Garansi?

    Pertimbangan lain :
    •  Apa yang mernbuat para pesaing Anda menonjol?
    •  Siapa yang memerlukan Anda?
    •  Bagaimana konsumen menilai Anda?
    •  Bagaimana konsumen menilai para pesaing Anda?
    •  Apakah Anda menawarkan potongan harga?
    •  Apakah produk baru yang dapat Anda tawarkan? Apa saja?

    Periklanan —10 butir Kiat

    •  Apa yang Anda iklankan?
    •  Apa yang seharusnya menjadi pesan sentral?
    •  Apakah iklan kooperatifnya sesuai?
    •  Haruskah anda menggunakan iklan yang sama di semua media?
    •  Apakah iklan itu menarik dan menahan perhatian?
    •  Apakah iklan itu memiliki headline yang menarik?
    •  BARU, GRATIS adalah kak-kata yang bagus untuk digu­nakan pada salinan Anda.
    •  Beberapa foto dan garnhar menambah daya tarik.
    •  Pemilihan media sangat penting.
    •  Promosi integral apa yang dapat Anda lakukan sabagai pendukung?

    Aturan lama
    Kontak terbaik dengan pembeli potensial adalah kontak personal.

    Aturan Baru
    Kontak terbaik dengan pembeli adalah kontak yang efektif.
    Inovasi
    Inovasi yang membuat perubahan pada struktur industri efektif khususnya jika industri jika industri dan pasarnya di’dominasi oleh satu pro­dusen atau supplier yang sangat besar, atau oleh hanya sedikit produsen saja. Bahkan jika bukan benar-benar merupakan monopoli, produsen dan supplier besar dan dominan ini telah mengalami sukses dan tak tertandingi selama bertahun-tahun, cenderung menjadi arogan.

    Di mana Anda Akan Bertemu?

    Anda akan pergi ke kota yang asing dan baru untuk menemui orang­-orang, untuk pertama kalinya, yang tertarik untuk berbisnis dengan Anda.

    Sebagai seorang pengusaha, seperti biasa, Anda memiliki sedikit uang dan tidak mampu menginap di hotel bintang lima—tingga Anda menginap di sebuah motel murah di daerah pinggiran.

    Orang-orang yang akan Anda temuii untuk pertama kalinya bisa jadi sangat penting untuk bisnis Anda dan merupakan keharusan bagi Anda untuk membawakan ‘kesan yang tepat’ pada pertemuan ini. Jelaslah bahwa orang-orang yang akan Anda temui juga akan meng­ukur Anda, dan akan meninggalkan pertemuan kali ini dengan me­nyimpan kesan yang baru saja didapat.

    0 comments:

    Post a Comment

    Flag Counter
     

    Berpikir Biasa, Bertindak Luar Biasa

    .

    Ijinkan Saya Berbagi, Membantu anda meraih Sukses

    Orang Sukses adalah yang bermanfaat bagi orang lain.Kebahagiaan itu bukan seberapa banyak yang telah kita terima, namun seberapa banyak manfaat yang telah kita berikan untuk orang lain. Hidup harus berbagi, karena dengan berbagi kita sadar bahwa hidup tidak sendiri. Dengan berbagi kita tidak akan pernah rugi. Kita senang jika orang lain juga senang, kita menjadi sukses jika bisnis orang lain juga sukses.

    Membantu orang lain Bisa Sukses :
    1. memiliki bisnis yang Sukses
    2. memiliki rezeki yang lancar
    3. memiliki aset hasil bisnis
    4. berani mengambil resiko dalam persaingin Bisnis

    Semua ingin memiliki bisnis yang sukses, rezeki lancar, asset meningkat dan bisa menikmati hidup dengan lebih baik. Liburan ke Bali, Singapore, umroh. Itu Impian semua orang.

    Namun hanya sedkit yang tahu caranya, mereka takut memulai bisnis dan berani mengambil resiko untuk meraih mimpi dan keinginan. Bahkan untuk bermimpi yang indah-indah dan tinggi saja takut. Mimpi itu GRATIS, kenapa musti takut.

    Sudah sekian tahun saya menekuni bisnis. Bisnis menjadi besar dan keinginan banyak yang tercapai karena saya telah menemukan FORMULA BISNIS yang dahsyat. Formula bisnis itu adalah “BANYAK BERBAGI”.
    Ya cukup sederhana kalimatnya. Namun begitu POWER FULL dan Dahsyat Impact nya.

    Kini pilihan ada pada anda, jika masih enjoy jadi karyawan, masih terima dengan keadaan ekonomi dan keuangan saat ini, masih suka menganggur, lebih suka ngontrak tidak ingin beli rumah sendiri, tidak ingin menikmati hidup dengan lebih baik dan sejahtera, semua itu menjadi keputusan anda. Saya hanya akan berbagi untuk anda yang memang ingin merubah keadaan menjadi lebih baik (Teruskan membaca artikel disini).

    Salam Enterpreneur

    Promosi & Pemasaran Melalui Internet

    .

    Jurus Tetap Miskin Dalam Hidup

    Kenapa banyak orang tidak kaya?
    Karena mereka selalu memakai jurus tetap miskin.
    Apa saja jurus tetap miskin itu?
    Keyakinan yang salah
    Tujuan tidak jelas
    Menganggap tujuan tidak mustahil
    Tidak merasa harus
    Tidak punya strategi yang handal
    Tidak punya jalur yang alamiah yang mudah tercapai
    Tidak punya rencana yang realistik
    Tidak melakukan tindakan sesuai rencana
    Tidak melakukan monitor dan penyelarasan
    Meletakkan tanggung jawab kepada orang lain
    Mudah menyerah
    Tidak mengelola seperti bisnis yang harus untung
    Terpengaruh oleh pesimisme dan optimisme orang lain
    Tidak punya mentor yang baik

    Beberapa saran ini untuk kaum muda:

    Jauhkan diri anda dari kredit bank atau kartu kredit, dan berinvestasi dengan apa yang anda miliki.
    Dan ingatlah ini:

    A. Uang tidak membuat orang, Orang-oranglah yang membuat uang.
    B. Jalani kehidupan sederhana milik anda sendiri.
    C. Jangan melakukan apapun yang orang lain katakan. Dengarkan mereka tapi hanya melakukan apa yang baik.
    D. Jangan memakai barang bermerk, pakailah yang membuat anda benar-benar nyaman.
    E. Jangan membuang uang anda pada sesuatu yang tidak benar-benar penting.
    F. Jika anda berhasil sukses dalam hidup, berbagilah dan ajarkan pada orang lain.

    “Orang bahagia bukanlah seseorang yang besar dalam segala hal, tetapi seseorang yang dapat menemukan kesederhanaan dalam hidup.” – Warren Buffett -

    Pilih dengan bijak cara hidup anda!

    Penghasilan yang Luar Biasa

    .

    Kurikulum Beyond Cyber Access Success Community

    1. Kecerdasan Financial : Cashflow Quadrant
    2. Kecerdasan Enterpreneur
    3. Kecerdasan Sedekah
    4. Kecerdasan Otak Kanan / Alam Bawah Sadar :
    Visi Pemimpin / Impian Terdalam
    5. Kecerdasan Alam Semesta :
    Ilmu Komunikasi & Retorika
    6. Kecerdasan Spiritual / Emosional

    Konsentrasi Pendidikan Beyond Cyber Access Success Community:

    Mengasah kecerdasan emosional,
    Kecerdasan Hipnosis Marketing, kecerdasan financial,
    Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Alam Bawah Sadar, Kecerdasan Alam Semesta
    Mempertajam kreativitas Enterpreneur.

    Misi Beyond Cyber Access Success Community :
    1. Membangun keberanian enterpreneur (kecerdasan otak kanan)
    2. Menguasai teknik komunikasi dan retorika (kecerdasan sedekah & kecerdasan alam semesta)
    3. Melakukan pendampingan & konsultasi bagi para visitor sampai berhasil sukses.

    Tanyakan Pada Diri Sendiri Pertanyaan-Pertanyaan yang Menginspirasi

    Apakah impian anda cukup penting untuk mengubah gaya hidup anda sehari-hari?
    Apakah anda ingin bertanggung jawab atas keputusan-keputusan dalam hidup anda?
    Apakah anda memiliki keberanian untuk pergi menuju apa yang anda inginkan dengan keuletan dan melihatnya sampai akhir?
    Dapatkah anda menerima bahwa rasa takut adalah bagian dari perjalanan dan anda tetap bergerak maju?
    Dapatkah anda mengakui bahwa rasa takut hanya dapat menjadi penguasa anda jika memang anda membiarkan hal itu terjadi?
    Mampu mengatasi keraguan dan ketakutan sehingga anda dapat mewujudkan kehidupan yang anda impikan adalah salah satu pengalaman terbaik di dunia! Kendalikan hidup anda dengan berlatih langkah sederhana diatas dan pelajari cara untuk menjinakkan rasa takut dan buatlah hidup anda menjadi lebih bahagia dan sukses.